Sabtu, 25 Mei 2013

CONTOH PIDATO BAHASA INGGRIS TENTANG LINGKUNGAN

Pidato Bahasa Inggris - Lingkungan
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Honorable ones; the juries, the participant of creative English speech contest and all audiences.
Before I begin to give a speech, I would like to invite you to thank to Allah the Almighty, Who has given us Mercy and Blessing, so we can meet together in this blessing Place. And also don't forget to deliver Sholawat and Salam to our prophet Muhammad SAW, Who has brought us from the darkness to the brightness.
Ladies and gentlemen
Today, in this gold opportunity, I would like to give you a speech about "Our Environment". May in this speech, you'll figure out that save our environment is our priority right now.
Conscious or not, we live in this world depends on environment, we drink water from our environment, we breath air from our environment and we eat foods which planted form our environment. Our environment has a great influence in our live. Our environment gives us life. Good or bad our environment definitely will affect our live especially in our health.
Few years ago, when I was younger, I saw many trees in my environment. But right now those trees are gone which causes the Carbon Monoxide can’t be change into Oxygen. 
Few years ago, when I was younger, I can breathe deeper without any trouble of cough. But right now when I breathe for just one second, I suddenly cough.
Few years ago, when I was younger, every step that I took, I saw no trash in my sight. But right now trash is like be my friend in every my step.
Ladies and gentlemen
I am sure those experiences have been ever experienced by all people here. So what should we do to recover our environment?  I am standing here is not just to tell you about the condition of our environment only, I also want to invite you to do some good things such as planting some trees and put trash in the right place so our environment will save.
I think that’s all my speech. I hope my brief speech about environment will be useful for us.  And also I would like to say sorry for all of my mistakes. Thank you very much for your attention.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kumpulan Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya.


Terjemahan Pidato Bahasa Inggris - Lingkungan
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yang terhormat: para juri, perserta lomba siswa kreatif dan semua pengunjung.Sebelum saya memulai untuk memberikan sebuah pidato, saya ingin mengajak kalian semua untuk bersyukur kehadirat Allah yang maha kuasa, yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya, sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang diberkati ini. Dan juga saya tidak lupa untuk memanjatkan sholawat dan salam untuk nabi kita Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman yang terang benerang.
Hadirin yang terhormat
Hari ini, di kesempatan emas ini, saya ingin menyampaikan sebuah pidato tentang “lingkungan kita”. Semoga pada pidato ini, anda akan menemukan bahwa menyelamatkan lingkungan adalah prioritas utama kita saat ini.
Sandar atau tidak, kita hidup di dunia ini bergantung pada lingkungan, kita minum air dari lingkungan kita, kita menghirup udara dari lingkungan kita, kita makan makanan yang di tanam dari lingkungan kita. Lingkungan kita mempunyai pengaruh yang besar untuk kehidupan kita. Lingkungan kita memberi kita kehidupan. Baik atau buruk lingkungan kita secara langsung akan berpengaruh terhadap kehidupan kita khususnya kesehatan kita.
Beberapa tahun yang lalu, ketika saya masih kecil, saya melihat banyak pohon di lingkungan saya. Tetapi sekarang pohon-pohon itu telah tiada yang telah menyebabkan Carbon Monxida tidak bisa dirubah menjadi Oksigen.
Beberapa tahun yang lalu, ketika saya masih kecil, saya bisa bernapas lebih dalam tanpa ada gangguan batuk. Tetapi sekarang ketika saya bernapas hanya untuk sesaat, saya tiba-tiba batuk.
Beberapa tahun yang lalu, ketika saya masih kecil, setiap langkah yang saya ambil, saya tidak melihat adanya sampah. Tetapi sekarang sampah sudah seperti teman di setiap langkah ku.
Hadirin yang terhormat
Saya yakin pengalaman-pengalaman itu pernah dialami oleh semua orang di sini. Jadi apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan kita? Saya berdiri di sini bukan hanya untuk memberi tahu anda tentang kondisi lingkungan kita saja, saya juga ingin mengajak anda untuk melakukan beberapa tindakan baik seperti menanam beberapa pohon dan membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan kita akan selamat.
Saya rasa itulah semua dari pidato saya. Saya harap pidato singkat saya tentang lingkungan akan berguna untuk kita. Dan juga saya ingin meminta maaf untuk semua kesalahan saya. Terima kasih banyak atas perhatiannya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

1 komentar: